√ Kuota Pengangkatan Pns Tenaga Honorer K2 Melalui Tes Cpns

50.264 tenaga honorer kategori K1 telah diloloskan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), yakni honorer dengan honor dan pendapatan yang didanai APBN atau APBD. Adapun Guru Honorer K1 tersebut, terdiri atas 17.073 Guru Honorer yang terdapat pada 33 instansi pusat, dan 33.191 Guru Honorer dari 423 instansi tempat atau pemda.

Sayangnya, proses pengangkatan tenaga honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini, hanya dilakukan pada tahun 2013 ini saja. Sementara untuk tahun 2019, belum sanggup kami informasikan alasannya belum ada keputusan dari pemerintah pusat.

Menurut yang dikatakan oleh Naftalina Sipayung (Asisten Deputi (Asdep) Koordinasi Kebijakan SDM Aparatur ), Pada tahun 2019 mendatang Pemerintah tidak akan membuka lagi kesempatan untuk pengangkatan PNS dari tenaga honorer.

“Mohon Pemerintah Pusat tegas mengenai penyelesaian tenaga honorer ini dan tidak lagi dilakukan pengangkatan CPNS dari tenaga honorer pada 2019,” kata beliau menyerupai yang terdapat di situs Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Sementara itu, Asisten deputi Perencanaan Pegawai, Nurhayati menyampaikan, ketika ini tenaga honorer K-2 hampir hingga angka 600 ribu orang. Namun, angka 600 ini bukan angka yang pasti.

“Ini masih belum fixed masih bergerak, menunggu hasil uji publik dan sejumlah tenaga honorer lungsuran K-1 sesudah ATT yang tidak memenuhi kriteria”, tambah Nurhayati.

Menurut dia, pada dua tahapan ialah tahun 2013 ini dan tahun 2019 mendatang akan melaksanakan tes CPNS maksimal 30 persen dari Honorer K-2 harus sanggup diangkat menjadi CPNS, dengan harus melalui tahap tes, tes CPNS.

0 Response to "√ Kuota Pengangkatan Pns Tenaga Honorer K2 Melalui Tes Cpns"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel