√ Sebanyak 1.215 Siswa Putus Sekolah


Assalamu'alaikum Sahabat Pusat Informasi tercinta, Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan kelancaran oleh Allah SWT dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan mengenai Sebanyak 1.215 Siswa Putus Sekolah.
Sebanyak 1.215 anak di dalam kota Lubuklinggau, putus sekolah menurut catatan data yang dilaksanakan satuan kiprah (satgas) pendidikan kota Lubuklinggau.

Abdullah Matjik, kepala dinas pendidikan kota Lubuklinggau, menyampaikan "Data ini sendiri kita ambil dari tingkatan RT, lalu kelurahan sampai kecamatan.

Dari 1.215 anak putus sekolah tadi. 593 Siswa diantaranya masih sekolah dasar (SD), 1 anak pada tingkat SLB, 462 anak pada tingkatan SLTP dan 159 anak yang semestinya duduk pada tingkat SLTA.

Beliau juga menambahkan "Data sudah kita penjelasan dan kita laporkan pada pemerintah kota Lubuklinggau,". Kata dia disdik dalam waktu akrab juga akan mengadakan pertemuan dengan 1.215 anak yang putus sekolah tadi.

"Ini kita laksanakan untuk menindak lanjuti rencana biar pendidikan mereka kembali sanggup diteruskan sesuai dengan tingkatan dan masing-masing bidang," Kata Abdullah.

Rencananya pihak dinas Pendidikan kota tersebut akan menciptakan acara biar anak putus sekolah tersebut sanggup kembali sekolah di akrab mereka tinggal.

bergotong-royong sudah ada beberapa anak yang disalurkan untuk sanggup menimba ilmu pada sekolah terdekat. Namun demikian, sudah tentu minat semua anak yang ingin kembali duduk di kursi sekolah tidak 100%.

Karena beberapa anak ada yang menolak melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Kendati demikian pihak disdik terus mencari solusi, diantaranya dengan mengadakan acara paket mencar ilmu A, B dan paket C sehingga bawah umur tersebut sanggup mengikutinya

"Kita berterima kasih kepada pihak yang terlibat. Karena atas sumbangan mereka kita sanggup mendapat data autentik," kata dia ibarat yang kami kutip dari JPNN. Rencana kedepan Pemerintah Kota akan menganggarkan dana sumbangan khusus kepada 1.215 anak yang putus sekolah.  
 sumber : JPNN

0 Response to "√ Sebanyak 1.215 Siswa Putus Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel