√ Implementasi Tugas Komite Madrasah Dalam Membuat Hubungan Sinergis Dengan Kepala Madrasah (Studi Kasus Di Madrasah Aliyah Negeri (Man) Jember
Manajemen kurikulum pembelajaran pesantren dalam kenyataannya mempunyai keragaman selaras dengan keragaman model pesantren yang ada. Pesantren Pengembangan dan Dakwah Nurul Haromain Pujon Malang merupakan pesantren dengan fokus pada pendidikan dakwah. Pendidikan Dakwah merupakan pendidikan pesantren dengan Kurikulum Kusus dan kegiatan Pendidikan Kusus yang berkonsentrasi pada tujuan untuk mencetak kade- kader da’i yang militant.
Related
Temuan peneliti mengatakan bahwa:(1) administrasi kurikulum pembelajaran pesantren Pengembangan dan Dakwah Nurul Haromain Pujon Malang terimplementasikan melalui perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengawasan dengan konsep kejama’ahan. Di mana administrasi pendidikan secara maksimal diarahkan pada dua komponen utama pendidikan, yaitu administrasi kesantrian serta kurikulum pembelajaran, dengan tujuan meningkatkan pendidikan dakwah santri. (2) pelatihan integritas santri di pesantren pengembangan dan dakwah mengarah pada pendidikan ruhiyyah dan mental pemikiran dengan aneka macam pendekatan dan model yang diterapkan dipesanten tersebut.
0 Response to "√ Implementasi Tugas Komite Madrasah Dalam Membuat Hubungan Sinergis Dengan Kepala Madrasah (Studi Kasus Di Madrasah Aliyah Negeri (Man) Jember"
Post a Comment