√ Administrasi Kurikulum Pembelajaran Pesantren Dalam Meningkatkan Pendidikan Dakwah.(Studi Kasus Di Pesantren Pengembangan Dan Dakwah Nurul Haromain Pujon Malang)
Manajemen kurikulum pembelajaran pesantren dalam kenyataannya mempunyai keragaman selaras dengan keragaman model pesantren yang ada. Pesantren Pengembangan dan Dakwah Nurul Haromain Pujon Malang merupakan pesantren dengan fokus pada pendidikan dakwah. Pendidikan Dakwah merupakan pendidikan pesantren dengan Kurikulum Kusus dan kegiatan Pendidikan Kusus yang berkonsentrasi pada tujuan untuk mencetak kader-kader da’i yang militant.
Related
Temuan peneliti mengatakan bahwa:(1) administrasi kurikulum pembelajaran pesantren Pengembangan dan Dakwah Nurul Haromain Pujon Malang terimplementasikan melalui perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengawasan dengan konsep kejama’ahan. Di mana administrasi pendidikan secara maksimal diarahkan pada dua komponen utama pendidikan, yaitu administrasi kesantrian serta kurikulum pembelajaran, dengan tujuan meningkatkan pendidikan dakwah santri. (2) training integritas santri di pesantren pengembangan dan dakwah mengarah pada pendidikan ruhiyyah dan mental pemikiran dengan banyak sekali pendekatan dan model yang diterapkan dipesanten tersebut.
0 Response to "√ Administrasi Kurikulum Pembelajaran Pesantren Dalam Meningkatkan Pendidikan Dakwah.(Studi Kasus Di Pesantren Pengembangan Dan Dakwah Nurul Haromain Pujon Malang)"
Post a Comment