√ Teknologi Hijau - Perjuangan Mempertahankan Kelestarian Lingkungan

Teknologi hijau, istilah yang sempurna dipakai untuk keadaan alam kini ini, dimana semua sumber daya alam yang ada sudah terkontaminasi oleh dampak dari aktivitas \kkegiatan yang dibentuk oleh tangan manusia. Manusia sering membuat sesuatu yang gres tetapi tanpa memperhatikan pengaruh dari limbah dari hasil yang ia ciptakan tersebut.

Untuk itu muncullah istilah Teknologi Hijau, teknologi hijau sendiri, menyerupai yang tertulis di wikipedia.com, mempunyai arti, penggunaan alam biologi untuk memelihara sumber daya alam yang kaitannya dengan aktifitas negatif manusia. Dalam menerapkan Teknologi hijau ini perlu memperhatikan beberapa hal, diantaranya aspek sosial, aspek ekonomi, dan aspek alam sekitar.

Suatu produk industri mobil, Daihatsu, merupakan salah satu perusahaan yang memperkenalkan Mobil masa depan yang bersifat ramah lingkungan namun untuk mesin tidak kalah canggih dengan mesin yang lain.

Ada 3 Tahapan yang diterapkan oleh Daihatsu dalam memproduksi Mobil yang diperkenalkan pada ajang Indonesia Internasional Motor Show ( IIMS ) 2012 kemarin ini, Adapun tahapan-tahapannya sebagai berikut :

1. Penerapan Teknologi " ECO-IDLE". Sistem ini berfungsi untuk mengatur keadaan mesin mati, atau menyala ketika keadaan macet misalnya, maka kendaraan beroda empat secara otomatis akan mati, sudah niscaya sistem ini akan mengurangi konsumsi materi bakar sehingga sangat efisien dalam memakai materi bakar mobil. Selain itu pada tahap ini Daihatsu juga memakai sistem " I-EGR " sistem ini bisa meminimalisir gas CO2 pada ketika pembakaran.

2. Penggunaan mesin dua silinder turbocharged. Dengan demikian kendaraan beroda empat ini mempunyai jumlah komponen yang lebih sedikit, sehingga penggunaan materi bakar juga sanggup terkurangi. Diperkirakan efisiensi penggunaan materi bakar bisa mencapai angka 30 %.

3. Emisi Gas CO2 = 0. Jelas pada tahap ini kendaraan beroda empat dikatakan sangat ramah lingkungan, alasannya yakni materi bakar yang dipakai juga merupakan materi bakar cair gres yang disebut Hidrazin Hidrat. Zat dimana kepadatan energinya sangat tinggi dan tidak bisa menghasilkan gas CO2. Zat iniliah yang nantinya akan dipakai oleh Mobil ramah lingkungan masa depan.

0 Response to "√ Teknologi Hijau - Perjuangan Mempertahankan Kelestarian Lingkungan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel