√ Cara Memanajemen Emosi Dikala Menstruasi

Sudah jadi diam-diam umum, jikalau kaum wanita yang sedang mengalami tiba bulan (menstruasi), banyak mengalami perubahan hormon yang memengaruhi dirinya. Menurut jurnal online Massachusettes General Hospital dan Harvard Medical School, 85% wanita mengalami banyak perubahan semasa menstruasi atau juga pada masa pra-menstruasi (PMS). Beberapa hal yang sering terjadi biasanya kaum wanita merasa depresi, gampang marah, sensitif, dan banyak sekali hambatan emosi lainnya.

Untuk itu, mengingat hal tersebut bukanlah “penyakit” tetapi lebih alasannya perubahan hormon dalam tubuh, bekerjsama tak ada hal yang perlu dikuatirkan. Namun, memang ada baiknya, alasannya duduk kasus emosi sering berkaitan juga dengan orang di sekeliling—apalagi bagi wanita karier—maka berdasarkan The National Woman’s Health dari Departemen Kesehatan Amerika Anda perlu melaksanakan beberapa hal berikut, biar emosi tak mengganggu acara Anda. 

  • Lakukan sosialisasi dengan teman-teman. Banyak masalah di mana orang yang gampang emosi akan lebih gampang mengendalikan emosinya ketika ia bisa menemukan orang yang sempurna untuk diajak bicara. Karena itu, dengan bersosialisasi atau sekadar berbincang dengan mitra erat akan mengurangi depresi atau stres yang timbul ketika menstruasi. 
  • Lakukan rileksasi dengan banyak sekali terapi menyerupai meditasi, pemijatan, atau yoga. Rileksasi sejenak dari rutinitas akan menciptakan tubuh terasa lebih segar. Dengan begitu, tubuh akan lebih bisa mendapatkan “tekanan” yang mungkin terjadi dengan cara yang lebih rileks sehingga Anda tak akan gampang emosi. 
  • Istirahat atau tidur yang cukup, setidaknya 8 jam sehari. Istirahat yang cukup pada masa-masa menstruasi akan melancarkan sirkulasi tubuh dan pedoman darah sehingga tubuh akan lebih bugar dan sehat sehingga tak gampang emosi. 
  • Makan masakan bergizi menyerupai buah, sayur, dan daging, serta menjauhi rokok dan alkohol. Dengan asupan yang tepat, saat-saat menstruasi—yang kadang juga menyebabkan anemia—tubuh tetap bisa mencukupi kebutuhan nutrisi dan zat penting yang dibutuhkan. Sehingga, tubuh tak akan menderita 5L yang acap kali sering menciptakan gampang emosi. 
  • Perhatikan juga masa-masa menstruasi Anda. Dengan tahu persis kapan dan ketika Anda akan menstruasi, Anda bisa lebih gampang menyesuaikan jadwal untuk mengatur waktu kesibukan Anda. Dengan cara tersebut, Anda pun akan lebih gampang mengatur masa-masa gampang emosi untuk tidak melaksanakan pertemuan-pertemuan penting dengan relasi.

0 Response to "√ Cara Memanajemen Emosi Dikala Menstruasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel