√ Agenda Pelaksanaan Ujian Kompetensi Guru ( Ukg ) 2013

Seperti yang diketahui, bahwa Ujian Kompetensi Guru ( UKG ) 2013 berfungsi untuk pemetaan kompetensi guru, pemetaan tersebut mencakup kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. Seorang yang ingin mengikuti sertifikasi harus mengacu pada peraturan yang ada, yaitu pada garis besarnya ditinjau dari usia dan golongan masa kerja. Kaprikornus tidak semua guru yang lulus Ujian Kompetensi Guru ( UKG ) 2013 nanti akan otomatis menjadi penerima Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG).

UKG Tahun 2013 ini dilaksanakan dengan memakai dua sistem, yaitu :

  1. Sistem online dan sistem manual. Sistem Online dilaksanakan pada tempat yang terjangkau jaringan internet dan mempunyai laboratorium komputer yang terhubung ke jaringan intranet. Ujian Kompetensi Guru ( UKG ) 2013 dilaksanakan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) dengan didampingi oleh operator dan pengawas ujian.
  2. Sistem manual dilaksanakan pada tempat yang tidak terjangkau jaringan internet dan tidak mempunyai laboratorium komputer. Soal Ujian Kompetensi Guru ( UKG ) 2013 terdiri dari 100 soal dengan komposisi soalnya mencakup 30% kompetensi pedagogik dan 70% kompetensi profesional. Waktu yang disediakan untuk mengerjakan soal yaitu 120 menit.

Uji kompetensi Guru (UKG) untuk guru yang belum mempunyai akta pendidik oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan dilaksanakan mulai tanggal 

27 Mei hingga dengan 8 Juni 2013

Untuk agenda di Kabupaten/Kota akan diinformasikan melalui Dinas Pendidikan setempat yang berkoordinasi dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP).

Ada sekitar 623.489.000 guru Taman Kanak-kanak hingga dengan SMA/SMK yang sudah resmi terdaftar sebagai penerima uji kompetensi guru. Tidak adanya mata pelajaran TIK pada struktur kurikulum Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas tahun 2013, maka tidak diujikan pada Ujian Kompetensi Guru ( UKG ) 2013 mendatang. Oleh Karena itu, penerima Ujian Kompetensi Guru ( UKG ) 2013 mata pelajaran TIK sanggup segera mengubah ke mata pelajaran yang lain sesuai dengan ketentuan dan persyaratan penerima sertifikasi guru.

Sedangkan cara mengetahui Tempat UKG, Anda sanggup BACA DI SINI

0 Response to "√ Agenda Pelaksanaan Ujian Kompetensi Guru ( Ukg ) 2013"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel