√ Bocoran Tes Cpns Untuk Sistem Cat Dari Kementrian Pan-Rb

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk deretan Tahun Anggaran 2013. Seleksi ini, akan dilakukan dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Menurut Asisten Deputi Perencanaan SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, Arizal, menyampaikan bahwa pelaksanaan tes CPNS 2012 akan menjadi model untuk rekrutmen pegawai gres di seluruh instansi. Kebijakan nasional ini dipilih sehabis Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyetujui seleksi CPNS 2013 memakai model tahun lalu.

Adapun bahan tes terdiri atas Tes Kompetensi Dasar (TKD), yang kisi-kisinya terdiri dari tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), dan tes karakteristik langsung (TKP). Sedangkan kisi-kisi bahan tes kompetensi bidang, disusun dan ditetapkan masing-masing instansi pembina jabatan fungsional.

“Materi soal yang ada di sistem CAT merupakan hasil kerja Konsorsium Perguruan Tinggi ditambah tim ahli. Soalnya tidak sedikit tapi ada ribuan. Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga sudah mempunyai bank data yang memuat puluhan ribu soal," terperinci beliau sebagaimana dikutip situs Kementerian PAN-RB, Senin (15/7/2013).

Selain itu, Arizal sembari menyebutkan, dengan bank soal itu setiap akseptor tidak akan mendapat soal yang sama. Meski demikian, akseptor mendapat tingkat kesulitan soal yang sama.

"Soalnya beda tapi tingkat kesulitannya sama. Kaprikornus setiap akseptor diberi soal yang mudah, sedang, sukar," tukas dia.Sumber: https://soalrppsilabusk13.blogspot.com/search?q=bocoran-tes-cpns-untuk-sistem-cat-dari

0 Response to "√ Bocoran Tes Cpns Untuk Sistem Cat Dari Kementrian Pan-Rb"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel