√ Proses Rekrutmen Cpns Kota Malang


Assalamu'alaikum Sahabat Pusat Informasi tercinta, Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan kelancaran oleh Allah SWT dalam menjalankan acara sehari-hari. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan mengenai Proses Rekrutmen CPNS Kota Malang

Kepala Divisi Advokasi Malang Corruption Watch (MCW) Zainudin menyatakan akan memantau proses registrasi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Malang. Rencananya MCW akan mendirikan posko pengaduan di lokasi pengambilan nomor pendaftaran.

"Nanti, ketika proses pengambilan nomor penerima tes, kami akan mendirikan posko pengaduan di lokasi pengambilan nomor. Kami akan memperlihatkan sosialiasi terkait proses rekrutmen CPNS kepada para peserta," katanya, Senin (16/9/2013).

Dikatakanya, para pesrta CPNS harus tetap waspada dengan adanya praktik pungutan liar (pungli) ketika mengikuti seleksi CPNS. Para penerima jangan mau kalau ada oknum yang menawari sanggup meloloskan seleksi dengan membayar sejumlah uang.

"Modus-modus penipuan model itu masih banyak. Maka dari itu, penerima jangan terpengaruh. Karena proses seleksi ini dari pemerintah pusat. Yang memiliki wewenang mendapatkan atau tidak pemerintah pusat. Pemerintah kawasan hanya penyelenggara saja," ujarnya.

Menurutnya, modus penipuan sejenis itu rawan dialami oleh calon pegawai negeri sipil dari honorer daerah. Ia mengaku mendapatkan pengaduan dari honorer luar wilayah Malang Raya terkait problem itu. Ada seorang honorer yang dimintai uang oleh oknum pejabat pemerintah kawasan setempat untuk sanggup diangkat menjadi PNS.

Kalau tidak membayar sejumlah uang, nama honorer itu akan dicoret dari daftar PNS. "Kondisi semacam itu sanggup terjadi di Kota Malang. Untuk itu, kami berharap kepada masyarakat biar segera melapor kalau mengetahui praktik-praktik penipuan semacam itu," katanya.

Ia mengatakan, proses registrasi CPNS secara online, cukup bagus, alasannya lebih transparan. Namun, yang perlu diperhatikan, pemerintah juga harus menyiapkan sistem online yang bagus. Jangan hingga sistem ngadat ketika masyarakat sedang mengakses website untuk mendaftar.

Pendaftaran seleksi CPNS di Kota Malang sanggup diakses melalui alamat website Pemkot Malang, http://malangkota.go.id, maupun di alamat website BKD Kota Malang, http://bkd.malangkota.go.id.

Seroang calon pendaftar, Bayu Sasongko, mengaku psimis akan diterima dalam proses seleksi CPNS tahun ini. Menurutnya, jumlah kuota yang diharapkan Pemkot Malang terlalu sedikit. Formasi yang diharapkan juga hanya untuk tenaga guru saja.

"Saya mau mendaftar deretan guru matematikan di SMK. Tetapi yang diharapkan hanya satu orang. Peluang diterima sangat kecil. Namun, saya akan tetap mencoba ikut seleksi," kata warga Sumberpucung, Kabupaten Malang.

0 Response to "√ Proses Rekrutmen Cpns Kota Malang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel