√ Berkas Persyaratan Plpg 2019 - Harus Disiapkan

Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tampaknya masih dipakai dalam proses penyaringan calon sertifikasi seorang pegawai. Setidaknya ada hampir 99% dari jumlah kuota sertifikasi guru kota/kabupaten akan mengikuti sertifikasi melalui jalur PLPG di tahun 2019 ini. Selain itu, ada teladan Pemberian Sertifikast Pendidik secara Langsung (PSPL), Penilaian portofolio (PF), dan Pendidikan Profesi Guru (PPG).
Sebelum mengikuti PLPG seorang calon sertifikasi harus melaksanakan pemberkasan (menyerahkan berkas pendukung).Untuk itu mungkin di bawah ini perlu anda catat, kalau anda ialah salah satu calon akseptor PLPG 2019 :
  1. Format A1 yang telah ditandatangani oleh LPMP. Sebelum memperoleh format A1, guru terlebih dahulu mencetak format A0 dan melaksanakan verifikasi dan koreksi data. Setelah tahap ini, maka LPMP akan mencetak format A1 dan ditanda tangani oleh kepala LPMP.
  2. Fotokopi Ijazah S-1 atau D-IV, serta Ijazah S-2 dan atau S-3 (bagi yang memiliki) dan disahkan/dilegalisir oleh perguruan tinggi tinggi yang mengeluarkan.
  3. Fotokopi SK pangkat/golongan terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan pribadi (bagi PNS).
  4. Fotokopi SK mengajar (SK pembagian kiprah mengajar) terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung.
  5. Fotokopi SK pengangkatan sebagai guru semenjak pertama menjadi guru hingga dengan SK terakhir yang dilegalisasi oleh atasan langsung.
  6. Pasfoto terbaru berwarna (enam bulan terakhir dan bukan polaroid) ukuran 3x4 cm sebanyak 4 lembar, di bab belakang setiap pasfoto ditulis identitas akseptor (nama, nomor peserta, dan satminkal).
Berkas Persyaratan PLPG 2019 - Harus Disiapkan

Berkas tersebut di atas mulai sehabis adanya pengumuman penetapan akseptor sertifikasi guru tahun 2019 yang rencananya akan diumumkan paling lambat tanggal 15 Maret 2019

Demikian artikel Berkas Persyaratan PLPG 2019 - Harus Disiapkan dari kami biar bermanfaat. Amiin

0 Response to "√ Berkas Persyaratan Plpg 2019 - Harus Disiapkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel