√ Cara Cek Nuptk Dan Unduh Formulir Untuk Pemutakhiran Data

Ada 4 jenis formulir yakni A01, A02, A03, dan A04. Ada 3 kemungkinan formulir yang didapat oleh kepala sekolah, guru atau PTK yaitu....
  1. Jika data PTK diserver keterangannya masih aktif dan berada di Sekolah Induk maka akan memperoleh Formulir A01. Caranya isi formulir yang sudah ada dengan biodata yang terbaru dan lengkap, kemudian tanda tangani Kepala Sekolah+Stempel serahkan ke Operator Sekolah
  2. Jika data PTK diserver berada di Sekolah Bukan Induk maka akan memperoleh Formulir A02. Caranya, isi formulir dengan data yang lengkap, kemudian tanda tangani Kepala Sekolah+Stempel serahkan ke Operator Kabupaten. Data akan divalidasi oleh Operator Kabupaten jikalau valid akan diberikan Formulir A01. Jika sudah memperoleh Formulir A01 dari Operator Kab. lanjutkan menyerupai point (1)
  3. Jika data PTK diserver berada di sekolah induk atau bukan induk namun statusnya tidak aktif dan belum diverifikasi atau berada pada jenjang lain atau kabupaten/kota lain, maka akan memperoleh Formulir A03. Langkahnya, Isi formulir dengan data yang lengkap, kemudian tanda tangani Kepala Sekolah+Stempel serahkan ke Operator Kabupaten. Data akan divalidasi oleh Operator Kabupaten jikalau valid akan diberikan Formulir A01. Jika sudah memperoleh Formulir A01 dari Operator Kab. lanjutkan menyerupai point (1)
Untuk Pengawas dipastikan hanya akan memperoleh Formulir A04, isi revisi data yang sudah ada dengan biodata yang terbaru dan lengkap, kemudian tanda tangani Kepala Sekolah+Stempel serahkan ke Operator Kabupaten

Berikut ini langkah-langkah megecek NUPTK dan mendownload formulir PTK



pencarian sanggup dilakukan dengan menuliskan nama atau memasukkan NUPTK, jikalau menuliskan nama usahakan harus sesuai dengan nama pada data NUPTK, sebab jikalau salah menulis nama tidak akan ditemukan dan jikalau berhasil ditemukan akan menghasilkan beberapa nama yang sama. Atau sanggup juga anda masukkan nomor NUPTK, sesudah memasukkan nama atau NUPTK kemudian masukkan kota atau kabupaten lokasi sekolah induk anda, menyerupai berikut ini..



kemudian klik cari data, maka di potongan bawah akan terlihat hasil pencarian, jikalau dalam satu wilayah kota hanya ada satu nama yang sama dengan anda maka hasil pencariannya hanya satu, tetapi jikalau ada beberapa nama yang sama, maka sesuaikan nama dan sekolah induknya.



Setelah pencarian nama atau NUPTK dan sekolah induk, langkah selanujutnya mengunduh formulir, dengan mengklik tomnol Unduh di samping nama dan sekolah induk, dan akan tampil menyerupai ini...


kemudian unduh formulir yang tersedia, akan tampil menyerupai di bawah ini dan klik simpan berkas


buka file PDF hasil unduhan tadi, dan lihat dan baca isinya. Formulir tersebut sudah terisi nama lengkap, NUPTK, dan isyarat formulir, sedangkan data lain yang masih kosong dan perlu diisi.

Namun, jikalau anda sudah mendownload, untuk sementara simpan dulu atau serahkan kepada operator sekolah hingga nanti ada panduan langkah selanjutnya. Kepada PTK dimohon biar bersabar sambil menunggu warta resmi mengenai pemutakhiran data dan pengajuan NUPTK, sebab warta resmi akan disampaikan melalui instansi terkait.

Demikianlah yang sanggup saya sampaikan wacana cara cek NUPTK dan download formulir PTK, semoga bermanfaat, dan mohon maaf jikalau ada kesalahan, terima kasih, Wassalam.

0 Response to "√ Cara Cek Nuptk Dan Unduh Formulir Untuk Pemutakhiran Data"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel