√ Review : Beginilah Tampilan Dan Fitur Terbaru Dari Ubuntu 18.0 Lts Bionic Beaver


Kali ini admin mengajak anda untuk melihat pengalaman gres di Ubuntu 18.04 LTS Bionic Beaver. Hal ini penting alasannya ialah Ubuntu merupakan salah satu distro Linux favorit bagi pengguna Windows — dan biasa jadi langganan dual boot untuk disandingkan dengan Windows.

Hal gres pertama, ini merupakan perubahan yang paling besar, yaitu ditinggalkannya Unity dan digantikan dengan Gnome.

Canonical memang masih mempertahankan gaya khas dari Unity, tetapi tetap saja digunakannya Gnome menciptakan user experience Ubuntu 18.04 LTS ini beda jauh banget dari Ubuntu 16.04 LTS dulu.

Dari sisi tampilan, Ubuntu jadi lebih modern, fluid, dan kekinian, dengan banyak sekali efek blur, animasi halus, serta transisi yang lembut.

Dock di sebelah kiri tetap dapat kau pindah-pindah posisinya sesuai keinginan. Dan tombol untuk membuka daftar aplikasi sekarang ada di ujung bawah dock.


Kini daftar aplikasi eksklusif muncul dengan animasi yang menarik. Anda dapat cari manual atau cukup ketikkan saja aplikasi apa yang anda cari. anda tidak perlu mengetikkan sesuai dengan nama aplikasi. Misalnya anda dapat cukup mengetikkan word atau document dan aplikasi pengolah dokumen akan muncul. Atau cukup ketikkan graphic, dan banyak sekali aplikasi olah gambar akan ditampilkan.

Sedangkan di bab paling kanan top bar, ada panel yang berisi banyak sekali sajian untuk mengatur volume dan brightness, kemudian ada sajian konektivitas ibarat WiFi dan Bluetooth, tak ketinggalan juga ada detail baterai yang berisi power settings, serta detail akun dan sajian pengaturannya.

Di bab bawah panel ada tombol kanal cepat ke Settings, ini dulu ada di dock tetapi sekarang dipisah dan diletakkan disini, kemudian ada lock dan shutdown.




0 Response to "√ Review : Beginilah Tampilan Dan Fitur Terbaru Dari Ubuntu 18.0 Lts Bionic Beaver"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel