√ Cara Install Fonts Windows Pada Ubuntu 18.04


Kali ini admin akan menyebarkan tentang Cara install fonts Windows pada Ubuntu 18.04. Dewasa ini kebanyakan dari kita memakai Dual OS yakni Windows-Linux, jarang yang pakai cuma Linux. Terkadang ada permasalahan kecil dikala memakai Dual OS Windows-Linux, salah satu misalnya dikala kita membuka sebuah file Office di Linux yang dibentuk di Windows kemudian kita ingin membukanya di Linux.

Maka pada hal ini biasanya terjadi font yang ada di file office tersebut (Times New Rowman, Arial, dll) tidak terbaca dan tergantikan dengan font bawaan yang ada di Linux. Bila kita mengedit file tersebut, kemungkinan file dapat mengalami cacat dalam hal tampilannya. Lalu bagaimana mengatasinya?

Untuk mengatasinya kita hanya perlu menginstal font-font yang ada di Windows menyerupai Times New Rowman, Arial, dll dan memasukkannya ke dalam OS Linux kita.

Berikut cara menambahkan Font yang ada di Windows ke dalam Linux Ubuntu.
Buka terminal, kemudian ketikkan
Setelah itu, refresh cache font yang sudah diinstal semoga terdeteksi oleh sistem dengan cara mengetikkan
Selesai

Sekarang coba buka WPS atau Libre Office atau juga software office lainnya yang ada di Linux Ubuntu anda dan cek apakah ada font Times New Rowman apa tidak. Kalau sudah ada berarti anda telah berhasil.

*Bila ada yang kurang terang atau mengalami kegagalan, mohon berikan komentar dibawah ini

0 Response to "√ Cara Install Fonts Windows Pada Ubuntu 18.04"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel