√ Email Khusus Untuk Pegawai Negeri Sipil ( Pns ) - Pnsmail

Saat ini Pemerintah tengah meluncurkan layanan email khusus untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS),  PNSMail. Layanan email PNSMail ini merupakan salah satu kemudahan email gratis yang khusus diperuntukkan untuk PNS di seluruh Indonesia. Layanan email dengan domain @pnsmail.go.id ini dibentuk dengan tujuan untuk menjangkau komunikasi yang lebih baik antara pemerintah dan seluruh PNS di Indonesia.

Tidak hanya itu, bahkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) juga meminta kepada seluruh PNS supaya supaya dalam melaksanakan urusan kedinasan memanfaatkan alamat email resmi pemerintah PNSMail ini. Karena penggunaan email non pemerintah sebagai alat komunikasi persuratan elektronik dalam acara kedinasan, termasuk yang dimiliki oleh pihak abnormal beresiko dan tidak kondusif dalam konteks kerahasiaan data dan info negara.



Sesuai dengan Surat Edaran MenPAN-RB Nomor 06 Tahun 2013 tertanggal 27 Mei 2013 perihal Penggunaan Alamat eMail Resmi Pemerintah Pada Instansi Pemerintah, dibutuhkan pada 1 Januari 2019, seluruh instansi pemerintah telah memakai alamat email resmi PNSMail sebagai alat komunikasi dalam acara kedinasan. Pemanfaatan email resmi pemerintah PNSMail juga bab dari upaya pemerintah untuk menekan potensi kebocoran dokumen kedinasan.

Saat mendaftar format alamat email PNSMail yang harus digunakan nama orisinil PNS sebagai username dan untuk mendapat email resmi dari PNSMail harus menunggu persetujuan (approve) terlebih dahulu. Setiap PNS hanya diijinkan mempunyai satu alamat email nasional pada PNSMail. Pengguna yang sudah terdaftar di email di PNSMail?
Segera daftarkan diri anda di Sini

0 Response to "√ Email Khusus Untuk Pegawai Negeri Sipil ( Pns ) - Pnsmail"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel