√ Hati-Hati Loo.. : Oknum Yang Melaksanakan Kecurangan Seleksi Cpns


Assalamu'alaikum Sahabat Pusat Informasi tercinta, Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan kelancaran oleh Allah SWT dalam menjalankan acara sehari-hari. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan mengenai Eksekusi bagi mereka yang melaksanakan kecurangan dalam seleksi CPNS 2013 ini,

sesuai yang Pusat Informasi kutip dari JPNN, bahwa Posko pengaduan rekrutmen CPNS 2013 resmi dibuka  Ombudsman bekerja sama Anti Corruption Commite (ACC), di kantor Ombudsman Jl Sultan Alauddin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kedua forum ini setuju mengawal penerimaan CPNS yang bersih, transparan, akuntabel, dan minim KKN.

Kepala Ombudsman RI Sulsel, Subhan menyampaikan sudah jadi pemberitaan media sejumlah penerimaan CPNS jadi ladang KKN. Itu lalu menjadi liar alasannya masyarakat tidak tahu harus mengadu kemana karena tidak percaya dengan forum yang seharusnya merampungkan problem rekrutmen CPNS.

"Karenanya kita bentuk posko pengaduan. Ini juga bentuk perjanjian kita dengan Kemenpan RB di sentra yang diterapkan di seluruh provinsi," kata Subhan menyerupai yang dilansir FAJAR (JPNN GROUP), Rabu (10/9).

Karenanya, ia mengajak seluruh masyarakat yang mengetahui ada indikasi kecurangan dalam perekrutan ini, tidak sungkan melaporkan ke Ombudsman.

Subhan mengaku mempunyai kewenangan mengeksekusi oknum di instansi pemerintah yang dituding melaksanakan tindak kecurangan dalam perekrutan ini. Baik penerimaan CPNS di provinsi, enam kabupaten/kota di Sulsel serta seluruh forum kementerian dan forum vertikal yang membuka perekrutan CPNS tahun ini.

Ketua Badan Pekerja Anti Corruption Commitee (ACC), Abd Muthalib mengatakan, pihaknya mendukung penuh upaya perekrutan CPNS yang higienis dan transparan. Kalaupun ada perkara pelaporan yang mesti hingga ke ranah hukum, pihaknya pun siap memberi advokasi. "Kita berharap masyarakat tidak ragu melaporkan segala temuan terkait penerimaan CPNS ini," katanya.

0 Response to "√ Hati-Hati Loo.. : Oknum Yang Melaksanakan Kecurangan Seleksi Cpns"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel