√ Teladan Ice Breaker Untuk Belum Dewasa : Siapa Saya Dan Di Mana Pasanganku?

Dalam suatu kelas, atau sebuah program penataran mungkin kadang sebagai akseptor mencicipi kejenuhan, ngantuk, atau bahkan bosan. Dalam hal ini untuk mengatasinya biasanya mereka diajak melaksanakan permainan yang biasa disebut dengan istilah ice breaker.

Disini admin akan mengembangkan salah satu dari model ice breaker yang sanggup anda terapkan di kelas dengan akseptor belum dewasa didik anda, sehingga pembelajaran akan terasa menyenangkan.

Langsung saja

Judul : Menemukan pasangan Anda ( Siapa Aku Dan Di Mana Pasanganku? )

Umur Peserta : minimal 7 

Bahan-bahan yang diharapkan :
  1. Potongan-potongan kertas yang telah ditulis tokoh idola 
  2. Peniti

Langkah-langkah permainan :
Tulislah pada potongan-potongan kertas tadi, menentukan tokoh idola yang populer yang diketahui oleh anak-anak. 
Sebagai contoh:
  • Micky Mouse dan Minnie Mouse
  • Batman dan Robin
  • Anthony dan Cleopatra
  • Torville dan Dean
  • Mary Kate dan Ashleigh
  • Pangeran Charles dan putri Diana
  • Charlie Brown dan Snoopy
  • Romeo Dan Juliet
  • dan lain-lain


Jika belum dewasa sudah menulis, pasang dengan peniti pada punggung mereka. Kemudian belum dewasa diminta untuk berbaur dengan teman yang lain, dan mengajukan pertanyaan ihwal siapa diri mereka sendiri yang hanya sanggup dijawab dengan "ya" atau "tidak".

"Aku hidup?"
"Aku seorang bintang film?"
"Apakah saya laki-laki?"
Dan seterusnya hingga penanya tahu siapa dirinya, 

Jika sudah mengetahui siapa dirinya, maka si penanya bersuara keras mengumumkan siapa dirinya biar pasangannya tahu. Siapa diantara belum dewasa yang paling cepat mengetahui siapa dirinya. Lakukan hal serupa kepada teman yang menjadi lawan bicaranya.



Demikian sedikit contoh ice-breaker dengan judul Contoh Ice Breaker Untuk Anak-anak : Siapa Aku Dan Di Mana Pasanganku? yang mungkin sanggup anda terapkan di kelas anda. 


0 Response to "√ Teladan Ice Breaker Untuk Belum Dewasa : Siapa Saya Dan Di Mana Pasanganku?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel