√ Cara Pendaftaran Dan Instalasi Dapodik 2013 Yang Benar

Aplikasi Dapodik sudah launching, namun demikian berbagai duduk kasus yang timbul pada ketika pendaftaran maupun pengisiannya. Dalam kesempatan kali ini, ijinkan admin menyebarkan pencerahan yang admin sanggup dari salah satu group facebook.

Disini akan admin jelaskan dari mulai isyarat pendaftaran (agar tidak dipenuhi dengan komentar yang isinya 'saya belum sanggup kodereg' dan sejenisnya).

Untuk yang belum mendapatkan isyarat pendaftaran silahkan hubungi KKDataDik kabupaten/kota Anda. Apabila KKDataDik menyampaikan belum mendapatkan dari sentra mohon KKDataDik Anda untuk koordinasi dengan pusat. Untuk undangan kodereg dari OPS eksklusif ke sentra (kecuali kodereg tidak ditemukan di KKDataDik) tidak kami berikan alasannya yaitu ada beberapa KKDataDik yang 'ngamuk' ketika mengetahui ada OPS yang sudah duluan sanggup kodereg.

Setelah mendapatkan kodereg silahakn melaksanakan download data prefill di http://118.98.166.59/laman/prefill. Saat melaksanakan download dimohon untuk tidak mengganti nama orisinil file prefil. Nama orisinil file prefill terdiri dari 32 karakter dengan akhiran .prf (misal : 03b7e028e9da8afdbd2e3ccafc615b68.prf). Kemungkinan-kemungkinan nama berbeda contohnya bila sebelumnya pernah melaksanakan download maka namanya akan menjadi '03b7e028e9da8afdbd2e3ccafc615b68(1).prf' atau '03b7e028e9da8afdbd2e3ccafc615b68(copy).prf' dan lainnya yang akan menyebabkan GAGAL ketika melaksanakan proses registrasi.

Apabila ada data prefill yang tidak sanggup ditemukan ketika proses download silahkan menghubungi customer support dapodikdas. Beberapa hal yang kemungkinan terjadi yaitu prefill dapodik masuk ke direktori yang diluar wilayah sekolahnya, file prefill tersebut mengalami corrupt sehingga harus dilakukan generate ulang atau ada karakter yang keliru pada koderegistrasi yang paling sering terjadi yaitu karakter tertukar antara O dengan 0 (nol).

Saat melaksanakan proses pendaftaran pastikan file .prf tersimpan didalam direktori dengan nama 'prefill_dapodik' yang berada sempurna dibawah nama drive eksklusif (misal c:\prefill_dapodik). Ada banyak kesalahan yang sering terjadi duduk kasus penempatan direktori yang paling sering terjadi yaitu nama direktori itu sendiri (misal : prefil_dapodik, prefil_dapodikdas, prefill_dapodikdas, prefil dapodik, prefill dapodik, prefil dapodikdas, prefill dapodikdas, dboffline). Ejaan yang benar yaitu 'prefill_dapodik', prefill memakai abjad L ganda, pemisah memakai _ (underscore) bukan memakai sepace/sepasi, akhiran dapodik bukan dapodikdas.

Setelah pendaftaran berhasil dilakukan, file prefill selanjutnya tidak diperlukan lagi selama penggunaan aplikasi dilakukan hingga proses sinkronisasi. Prefill dapodik diperlukan apabila sehabis proses pendaftaran pertama masih diperlukan lagi pendaftaran selanjutnya untuk alasan beberapa hal (misal : lupa login, memakai multi user).

Kesimpulannya ketika isyarat pendaftaran sanggup dipakai untuk melaksanakan download file prefill maka isyarat pendaftaran tersebut tidak ada masalah, bila ketika proses pendaftaran terjadi duduk kasus dengan isyarat pendaftaran tersebut kemungkinan ada tahapan atau proses yang salah ketika melaksanakan pendaftaran tersebut.

Demikian yang sanggup admin sampaikan, semoga bermanfaat. Salam satu data

0 Response to "√ Cara Pendaftaran Dan Instalasi Dapodik 2013 Yang Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel