√ Tesis Pba

1       Meningkatkan Ketrampilan Berbicara dengan Mengunakan Diskusi di Universitas Negeri Malang

2     Penggunaan Gambar Berseri dalam Meningkatkan Ketrampilan Menulis Bahasa Arab.

3     Pengajaran Ketrampilan Berbicara di Pondok Pesantren Nurul Ulum Malang (Study Analistis Deskriptif)

4     Penggunaan Media Kartu Pelengkap dalam Pembelajaran Keterampilan Membaca di Madrasah Tsanawiyah Yaspuri Malang - Jawa Timur. Tesis. Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.

5     Effective Use of Caricature Picture Media On Writing Skills (Experiments Research at Junior Islamic high school "Wali Songo” at North Lampung)

6     Menyusun Materi Pembelajaran untuk Mengajarkan Ketrampilan Menulis ( dengan Uji Coba di Madrasah Aliyah Negeri 3 Malang )

7     Pengembangan Bahan Ajar Ketrampilan Membaca Sesuai Kurikulum KTSP.

8     Efektifitas Penggunaan Arabic Scrabble dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara dan Meningkatkan Minat Siswa dalam Mempelajari Bahasa Arab. (Penerapan di Madrasah Aliyah Al Ma’arif Singosari Malang Jawa Timur).

9     Desain Media Lingkaran Kowaid dan Efektifitasnya dalam Peningkatan Kemampuan Membaca (Penelitian Eksperimen pada MTs Hidayatul Mubtadi’in Malang)

10     Efektifitas Penggunaan Metode Diskusi-Lomba dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca.

11       Efektifitas Penerapan Media Permainan Dadu dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara (Penelitian Aksperimen di Madrasah Aliyah Hidayatul Mubtadi’in Desa Tasik Madu Kecamatan Lowok Waru Malang).

12     Eksperimen Pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Simpang Ulim, Aceh Timur-NAD)

13     Pengembangan Materi Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis KTSP di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Pontianak

14     Pengembangan Pembelajaran Bahasa Arab Dengan Menggunakan Media Program Adobe Flash Dan Pengaruhnya Dalam Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar

15     Penggunaan Reality Show Dalam Pengajaran Bahasa Arab Untuk Mengembangkan

Keterampilan Menyimak (Studi Eksperimen Di Madrasah Aliyah Hidayatul Mubtadiin Tasikmadu Malang)

16     Strategi Teori Cognitive Demi Peningkatan Kemampuan Berbicara (Penerapan di Madrasah Ibtidaiyyah Islamiyah "Yaspuri” – Malang).

17     Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab Di Markazul Lughah Dipondok Pesantren Madura (Studi Deskriptif Evaluative Analitik).

18     Pengembangan Materi Ajar Dalam Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab Dalam Perspektif KTSP 2008.

19     Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab Di Markazul Lughah Dipondok Pesantren Madura (Studi Deskriptif Evaluative Analitik)

20     Pengembangan Permainan "Tebak kata" untuk Memperkaya Perbendaharaan Kosakata Bahasa Arab.

21       Penggunaan media miniature dan Media gambar pada pengajaran kosa kata (Penelitian Eksperimen perbandingan Di SD Ummu Aiman Lawang Timur)

22     Penyusunan Materi Ajar Dalam Rangka Meningkatkan Ketrampilan Membaca Siswa/siswi Lembaga Pengembangan Bahasa Asing PP. Nurul Jadid

23     Penyusunan Materi Ajar Dalam Rangka Meningkatkan Ketrampilan Berbicara Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Kediri

24     Analisis Efektivitas Latihan-latihan Ketrampilan Berbicara Bahasa Arab (Studi pada jadwal Bahasa Arab Dan Studi Islam Abdurrahman Bin Auf Malang)

25     Lingkungan Bahasa Arab dan Perannya dalam Belajar Dan Pembelajaran di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep Madura

26     Efektifitas penggunaan permainan bahasa dalam pembelajaran ketrampilan berbicara di Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember

27     Media Pembelajaran Modern terbaik dalam Pembelajaran Kosa Kata (Mufrodat) Bahasa Arab (Studi Komparasi ihwal Penggunaan Media Film dan Komputer dalam Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Arab)

28     Pengajaran Bahasa Arab di Pesantren Tradisional dan Modern (Studi Komparatif dan Evaluatif Pengajaran Bahasa Arab di Pesantren Lirboyo Kediri dan Al-Amien Sumenep)

29     Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Flash Card dalam Pengajaran Kosa Kata dan Kalimat Bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah al-Muhsin 28 Purwasari Metro Lampung

30     Pengajaran Keterampilan Menyimak Menggunakan Lagu (Studi Eksperimen di Madrasah Ibtida'iyah (MI) Nurul Huda Tulangan Sidoarjo)

31       Penggunaan Buku Tajdidun Nahwi Untuk Meningkatkan Pengajaran Tata Bahasa di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Mataram

32     Penerapan Metode Total Physical Response (TPR) dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis (Sebuah Penelitian Tindakan Kelas di Madrasah Aliyah MAS Dungduro Taman Sidoarjo)

33     Metode Induktif dalam Pembelajaran Bahasa Arab Perspektif Teori Ta'liq (Penerapan di Madrasah Tsanawiyah Wahid Hasyim Sleman Yogyakarta)

34     Metode Pembelajaran Bhasa Arab di Perguruan Tinggi Ma'had Daari al-Qur'an wa al-Hadits ahdlatul Wathon Angani Lombok Timur

35     Efektifitas Keterlibatan Siswa Dalam Pengadaan Media Pembelajaran untuk Pembelajaran Bahasa Arab (Penelitian Eksperimen di MTsN Tanjung Redeb 2007-2008)

36     Perancangan Media Pembelajaran Berbantuan Komputer pada Matakuliah Metode Pembelajaran Qiroah di Universitas $egeri Malang

37     Efektifitas Penggunaan Pembelajaran Kooperatif (Model TGT/ Teams Games Tournament) dalam Meningkatkan Kemampuan Baca Bahasa Arab

38     Pengembangan Keterampilan Membaca dengan Strategi Metkognitif (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa kelas Satu Madrasah Aliyah Pesantren IMMIM Puteri Pangkep)

39     Metode Pembelajaran Bahasa Arab di Pondok Pesantren Karangasem Lamongan (Studi ihwal pembelajaran maharoh kalam dan istima’ di madrasah Aliyah Pondok Pesantren Karangasem Paciran Lamongan, Masalah dan Solusinya)

40     Metode Pengajaran Bahasa Arab di Pondok Modern Gontor: Sebuah Kajian Analitis-Evaluatif

41       Portofolio untuk Mengevaluasi Ketrampilan Menulis dalam Pembelajaran Bahasa Arab di

Universitas Islam Negeri Malang (Problematika dan Solusi)

42     Penggunaan Drama Arab Untuk Meningkatkan Keterampilan Bicara Siswa (Penelitian Experimen di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banyuwangi

43     Desain Materi Pembelajaran Keterampilan Menulis Arab Untuk Siswa Tingkat Ibtidaiyah Dalam Perspektif KTSP

44     Penggunaan Strategi PQ4R dalam Pengajaran Membaca B.Arab (Studi eksperimen di PKPBA di Universitas Islam Negeri Malang

45     Peningkatan Kemampuan Mendengar dan Berbicara dengan Metode Total Physical Response (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas I MTsN Bojong - Purwakarta)

46     Penggunaan Film dalam Meningkatkan Ketrampilan Bicara Mahasiswa pada Semester Empat Jurusan Bahasa Arab di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pontianak

47     Pembelajaran Qawa'id Bahasa Arab Model Antoine Dahda (Penelitian Eksperimen di Madrasah Aliyah Negeri 3 Malang)

48     Problematika Siswa dalam Menggunakan Qawa'id Bahasa Arab (Studi Kasus di MAN 3 Malang)

49     Meningkatkan Pembelajaran Bahasa Arab dengan memakai Al-Lauhah Al-Wabariyah (Penelitian Tindakan Kelas di MTs. Tanjung Kota Tasikmalaya)

50     Meningkatkan Kemahiran Berbicara dengan Strategi Tanya-Jawab (Penelitian Tindakan Terhadap Siswa Kelas I Madrasah Tsanawiyah Negeri Model Purwokerto, Jawa Tengah)

51       Kurikulum Bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Rohmaniyyah Menur, Mranggen, Demak, Jawa Tengah (Analisis dan Evaluasi)

52     Penggunaan Metode Tata Bahasa dan Terjemahan dalam memahami bacaan (Penelitian Tindakan Kelas Siswa Madrasah Tsanawiyah "Sunan Kalijaga" Malang)

53     Pengembangan Pembelajaran Wazan Sorof Arab dengan Mengunakan Teknik Pengajaran Sinergis (Di Lembaga Pengembangan Bahasa Asing Nurul Islam Karang Cempaka Bluto Sumenep)

54     Meningkatkan Kemahiran Membaca melalui Metode Kooperatif di Madrasah Aliyah Negeri Ngrambe Ngawi

55     Efektifitas metode tanya jawab dalam meningkatkan kompetensi menulis (studi eksperiment di Madrasah Aliyah Negeri Kalimantan Selatan)

56     PEMBELAJARAN KOOPERATIF DALAM MENINGKATKAN KEMAHIRAN BERBICARA DAN MEMBACA (Studi Eksprimen pada Madrasah Aliyah Dar al- A'mal Kota Metro Lampung)

57     Efektifitas Penggunaan Kartu Permainan Bahasa (Dilaksakan Disekolah SMP Al-Munawariyah Bululawang)

58     Efektifitas Penggunaan Metode Belajar Bahasa Secara Berkelompok untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab (Di Laksakan di MIN 2 Metro - Lampung)

59     Efektifitas Penggunaan Kartu Kata Dalam Pengajaran Keterampilan Menulis di Pondok Pesantren Nurul Bayan Lombok Utara Nusa Tenggara Barat

60     Efektifitas Penggunaan Gambar untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Huruf dan Kata (Penerapan di SD "Nahdlatul Ulama" Kepanjen Malang)

61       Efektifitas Penerapan Media Gambar dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara (Penerapan di Pondok Pesantren Abdurrahman bin A'uf Malang

62     Penggunaan Film Kartun untuk meningkatkan kemampuan mendengar (Studi Eksperimen di Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama' Gondanglegi Malang)

63     Efektivitas Penggunaan Lauhat Al-Juyub untuk meningkatkan Kompetensi Menulis (Studi eksperimen di MTs Surya Buana Malang)

64     Efektifitas Penggunaan Flash Card Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis (Penelitian Experiment Di Madrasah Aliyah Negeri Tulungagung 1)

65     Penggunakan Gambar Pembelajaran Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis (Penelitian Eksperimen di MA Al- Munawwariyyah Bululawang Malang Jawa Timur)

66     Penggunaan Program Komputer SWISHmax untuk Pengajaran Keterampilan Berbicara (Penelitian Pengembangan di Madrasah Ibtidaiyyah Wahid Hasyim III Dau - Malang)

67     Efektifitas Metode Audio-Lingual dalam Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab

68     Menigkatkan Motivasi Siswa dalam Mempelajari Bahasa Arab Melalui Media Visual Tiga

Dimensi

69     Pemikiran K.H. Imam Zarkasyi Gontor ihwal Pembelajaran Bahasa Arab (Studi atas Metode Pengajaran Kemahiran Berbicara & Kemahiran Menulis)

70     Ujian Akhir Nasional (UAN) Mata Pelajaran Bahasa Arab Untuk Madrasah Aliyah Tahun Ajaran 2007-2008 (Studi Analisis Evaluasi di MAN 3 Mulawarman Banjarmasin Kalimantan Selatan)

71       Pengembangan Keterampilan Berbicara Dengan Pendekatan Berbasis Media di Madrasah Aliyah Almaarif Singosari Malang

72     Implementasi Belajar Kooperatif dalam Pengajaran Keterampilan Membaca Krtitis Pelajaran Bahasa Arab Di SMP Tarbiyatul Mu'alimn wa Mu'alimat (SMP TMI) Raudhatul Qur'an, Metro Lampung

73     Penggunaan Metode Cooperative Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca (Penelitian Tindakan Kelas di MTsN Tinambung Sulawesi Barat)

74     Penggunaan "Kartu Kunci" dalam Meningkatkan Kemahiran Berbicara (Penelitian Tindakan Kelas pada Madrasah Tsanawiyah Negeri Mariyai Sorong Papua Barat)

75     Efektifitas Penggunaan Permainan Bahasa Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca

76     Efektifitas Modeling Dalam Meningkatkan Kemahiran Berbicara (Diterapkan di MA Ali Maksum Krapyak Yogyakarta)

77     Efektifitas Infantilisasi dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara (Penelitian Tindakan Kelas di Madrasah Tsanawiyah Negeri Gresik)

78     Penggunaan Teknik Pembelajaran Kosa-Kata Dalam Meningkatkan Maharah Al Qiro’ah di Madrasah Aliyah Negeri I Semarang

79     Efektifitas Metode Langsung dalam Pengajaran Keterampilan Berbicara (Penerapan di Madrasah Tsanawiyah Mambaus Sholihin Gresik)

80     Efektifitas Penerapan Metode Audio-lingual dalam Meningkatkan Kecakapan Berbicara Bahasa Arab (Penerapan di Madrasah Tsanawiyah Mamba’us Sholihin Suci-Gresik)

81       Penggunaan Lab. Bahasa untuk Meningkatkan Kemahiran membaca (Penerapan di Madrasah Tsanawiyah Swasta Al-Falah Bangkalan)

82     Penggunaan Kartu Kata Dalam Pengajaran Ketrampilan Menulis (Penelitian Tindakan Kelas Di Madrasah Tsanawiyah Negeri Jombang Jawa Timur)

83     Penggunaan Media Ungkapan Bergambar Dalam Meningkatkan Ketrampilan Menulis Terbimbing (Penerapan di Madrasah Tsanawiyah "Al-Ittihad" Malang)

84     Meningkatkan Ketrampilan Membaca Dalam Pelajaran Bahasa Arab di MTs Darul Ulum Jombang (Studi Kasus di MTs ‘Darul Ulum’ Jombang)

85     Efektifitas Pembelajaran Kompetensi Berbicara dengan Mengunakan Pendekatan Komunikatif (Studi eksperimen di Sekolah Menengan Atas Al-Munawwariyyah Bululawang Malang)

86     Efektifitas Pengajaran Membaca dengan memakai Kartu Tanya Jawab (Studi Kasus di Madarasah Tsanawiyah Nahdlatul Wathan Bagik Nyala Lombok Timur

87     Disain Buku Pendamping untuk pengajaran ketrampilan Menulis (Penerapan di Madrasah Tsanawiyah Al Kautsar Dukuhbadag Ketanggungan Brebes)

88     Pembelajaran Keterampilan Berbicara dengan Strategi KWL (Penerapan pada Madrasah Tsanawiyah Darul Falah Malang Jawa Timur)

89     Pengembangan Silabus Mata Pelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Negeri Yogyakarta I

90     Pengefektifan Lingkungan Arabi dengan Permainan Bahasa untuk Meningkatkan Kemahiran

Berbicara (Penelitian Eksperimen pada Asrama di Madrasah Aliyah Negeri 3 Malang Jawa Timur)

91       Penggunaan Permainan Bahasa dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara bagi Siswa Madrasah Aliyah Raudlatut Thalabah Kediri Jawa Timur

92     Efektivitas Penggunaan Komputer dalam Meningkatkan Kecakapan Berbicara Bahasa Arab (Penerapan di Madrasah Tsanawiyah Ittihadil Ummah Mataram)

93     Penerapan Metode Langsung Untuk Meningkatkan Ketrampilan Berbicara Siswa MTsN Malang I

94     Pengembangan Keterampilan Membaca dalam Pembelajaran Bahasa Arab dengan Menggunakan Media Cetak (Penerapan di Pondok Pesantren Al-Halimy Lombok Barat)

95     Efektifitas Penggunaan Metode Analitik dalam Pengajaran Membaca di SMAN I Labuhan Haji Lombok Timur

96     Efektifitas Pendekatan Berbasis Media Dalam Meningkatkan Keterampilan Menyimak di Pondok Pesantren Ngalah Purwosari Pasuruan Jawa Timur

97     Penggunaan Permainan Bahasa Dalam Peningkatan Keterampilan Membaca di MTsN Amlapura Bali

98     Efektifitas Desaian Bahan Ajar untuk Meningkatkan Kemampuan Mendengar dan Aplikasinya di Madrasah Aliyah Negeri 2 Padang

99     Pembelajaran keterampilan berbicara dengan memakai buku mufradat "bi'ah 'Arabiah" (penerapan di Pondok pesantren Darut Taqwa Sengonagung Purwosari Pasuruan Jawa Timur

100     Peningkatan Kemampuan Menulis dengan memakai film Pendidikan (Penelitian Tindakan Kelas di MAN I Kota Bima)

101       Pembelajaran Kooperatif dan Efektifitasnya Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis (Penerapan di Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang)

102     Penyusunan Materi Ajar dalam Rangka Meningkatkan Ketrampilan Berbicara Siswa Madrasah Aliyah

103     Efektifitas Penggunaan Media Visual Dua Dimensi Untuk Meningkatkan Pembelajaran Maharah Alkalam (Penerapan Di Madrasah Tsanawiyah Al Mahalli Jogjakarta)

104     Efektifitas Penggunaan Kartu Taman Semantik terhadap Peningkatan Keterampilan Membaca di Madarasah Tsanawiyah Negeri Waru Kabupaten Penajam Paser Utara

105     Efektivitas Penggunaan Rumus Koreksi Terhadap Peningkatan Kemampuan Menulis

106     Menciptakan Kelompok Bahasa Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Arab

di Madrasah Aliyah Miftahul Huda Ngreco Kandat Kediri

107     Meningkatkan Kemampuan Berbicara dengan Pembelajaran Kooperatif model Teams Games Tournaments (TGT)(Penelitian Tindakan Kelas di MTsN Bakalan Rayung Jombang)

108     Pendekatan Kontekstual dan Efektivitasnya dalam Pembelajaran Keterampilan Menulis Terbimbing (Penerapan di Madrasah Aliyah "Nurul Haramain" NW Narmada Lombok Barat)

109     Pengembangan Keterampilan Berbicara Dengan Pendekatan Cooperatife Learning di Madrasah Aliyah Negeri Tambakberas Jombang Jawa Timur

110     Efektifitas Penggunaan Laboratorium Bahasa dalam Pengajaran Kemahiran Menyimak (Penerapannya di MA Daarul Uluum PUI Majalengka Jawa Barat)

111       Penyusunan Lomba Kompetensi Siswa (lembar kerja siswa) untuk Meningkatkan Ketrampilan Berbicara di MTs Khairuddin Gondanglegi Malang

112     Penulisan Buku Pendamping Untuk Pengembangan Ketrampilan Berbicara (Study Pengembangan dan Eksperimen di MTs Negeri Prigen Pasuruan)

113     Penggunaan Kata Serapan Arab dalam Pembelajaran Bunyi(Penerapan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Palangka Raya)

114     Pendekatan Komunikatif dan Efektivitasnya Dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara di Madrasah Aliyah Darullughah wadda'wah Bangil Pasuruan

115     Penggunaan Kartu Kata Bergambar dalam Mengembangkan Keterampilan Berbicara (Sebuah

Penelitian Tindakan Kelas di MTsN Selat Kuala Kapuas Kalimantan Tengah)

116     Efektifitas Penggunaan Kartu dalam Pembelajaran Membaca di MA Negeri Bireuen Nanggroe Aceh Darussalam

117     Efektifitas Penggunaan Metode Membaca dalam Pengajaran Bahasa Arab di MA Al-Ishlah Bobos Cirebon Jawa Barat

118     Efektivitas Strategi Pembelajaran Qiraah dengan Penerapan Tanda-Tanda I'rab di MAN Suruh Kabupaten Semarang

119     Penggunaan Kaidah Imlak dalam Peningkatan Kemahiran Menulis (Penerapan di Madrasah Aliyah Daarul Muqimien, Buaranjati, Tangerang, Banten)

120     Pengaruh Penggunaan Media Cerita dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara

121       Pengembangan Buku Ajar Kaidah Khat dan Imlak Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis (Penelitian Pengembangan di Universitas Negeri Malang)

122     Penggunaan Metode Deduktif yang disempurnakan dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara (Penerapan di Madrasah Aliyah syamsul Arifin Pasuruan-Jawa Timur)

123     Penyusunan Materi-Materi Ajar atas Dasar Latihan Suara dalam Rangka Meningkatkan Ketrampilan Berbicara Siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah Insan Anamah Malang

124     Pengajaran Qowa'id dengan Menggunakan Tabel untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca (Penelitian Eksperimen pada Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang)

125     Efektifitas penggunaan permainan ular tangga dalam pembelajaran ketrampilan berbicara di Madrasah Tsanawiyah Ash-Shiddiqy Lawang-Malang

126     "Menyusunan Buku Pendamping dan Efektifitasnya dalam pembelajaran Qowaid Nahwiyyah (Studi Eksperimen Di Pondok Pesantren Alma Asy-Syauqy Cirebon)”

127     Pengembangan Pembelajaran Bahasa Arab dengan memakai game "Burshoh Al-Arqam ” dan pengaruhnya terhadap pemahaman mahasiswa pada bahan ‘adad ma’dud (Penerapan di Program Khusus Pengembangan Bahasa arab Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang)

128     Desain kitab Ajar Pembelajaran Kosa kata Untuk Anak Sebelum Sekolah (penerapan Di TK" Al Masyithoh" Balongbendo Sidoarjo)

129     Analisis Soal Ujian Materi Keterampilan Membaca Di Program Khusus Perkuliahan Bahasa Arab (Studi Evaluasi di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang)

130     Penyusunan Latihan untuk Ketrampilan Menulis Terbimbing (Penelitian Eksperimen pada Buku Pelajaran Bahasa Arab untuk Madrasah Aliyah Karya Prof. Dr. D. Hidayat)

131       Penggunaan Neuro Linguistic Programming Dalam Pengajaran Bahasa Arab Untuk Mengembangkan Keterampilan Berbicara (Studi Eksperimen Di Madrasah Tsanawiyah Attanwir Talun Sumberrejo Bojonegoro)

132     Penyusunan Materi Ajar Untuk Kemahiran Membaca (Diterapkan di SD Islam Insan Amanah Malang)

133     Pengajaran Keterampilan Membaca Melalui Metode Baca Kitab Kuning di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Nurul Huda Mergosono Malang

134     Evaluasi Muatan Budaya Pada Buku AlArabiyah Baina Yadaika

135     Strategi Pembelajaran Tarjamah Di Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, Fakultas Humaniora dan

Budaya, Universitas Islam Negeri Malang

136     Pengajaran Kemahiran Berbicara Berbasis Kosa Kata untuk Siswa Madrasah Aliyah Negeri Malang I

137     Pengembangan Kemampuan Berbicara dengan mengunakan Kartu di Pondok Modern Gontor 3 "Darul Ma'rifat" Kediri

138     Efektifitas Pendekatan Discovery dalam Pembelajaran Menulis

139     Pengembangan Kurikulum Bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah Diniyah Nurul Ulum Kebonsari Malang

140     Penerapan Penilaian Otentik dalam pembelajaran bahasa Arab di MTs Negeri Malang 3

141       Telaah Materi Membaca (Maharah al-Qira'ah) pada Buku Ajar "Arabiyah Baina Yadaika" karya Abd al-Rahman dan Kawan-kawan Perspektif "Literacy Education"

142     Pengembangan Materi Ajar Berbasis Komputer untuk Meningkatkan Kemahiran Membaca (Qira'ah) pada Madrasah Aliyah Persiapan Negeri Bilingual Batu.

143     Peningkatan Kemampuan Membaca Melalui Pembelajaran al- Isytiqaq al-Ashghar Dengan Metode Integratif Antara Hafalan dan Aplikasi di Pesantren Terpadu al-Mawaddah as-Sakinah Village Ponorogo.

144     Pengembangan Ketrampilan Menulis Siswa Melalui Permainan Bahasa (Penelitian Tindakan Kelas untuk Siswa kelas VIII Di Madrasah Tsanawiyah Hasyim Asyari Batu).

145     Pengembangan Kemampuan Berbicara dengan Menggunakan Strategi Bermain Peran di Madrasatul Mu’allimat al- Islamiyah "Baitul Arqom” Balung Jember.

146     pengembangan kemahiran berbicara dengan penggunaan teks yang memuat tugas kiprah keseharian (percontohan di tingkat aliah indonesia)

147     Usulan Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab untuk Madrasah Ibtidaiyah

148     Penggunaan Ta'bir Mushawwar Untuk Meningkatkan Kemampuan menulis siswa MAN II Batu

149     Pembelajaran Bahasa Arab Menggunakan Kartu Jenius di Madrasah Tsanawiyah Negeri Model 2 Pontianak Kalimantan Barat

150     aplikasi board game bermedia question card untuk meningkatkan ketrampilan berbicara (Penelitian Eksperimen pada siswa siswi Di Madrasah tsanawiyah al-mahrusiyah lirboyo Kediri jawa timur

151       Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Arab Menggunakan Program Macromedia Flash Proffesional 8 dan Efektivitasnya untuk Meningkatkan Motivasi Siswa. (Penelitian Pengembangan di MA Nurul Ulum Malang)

152     Pengembangan Materi Ajar Bahasa Arab untuk Keterampilan Menulis (Studi Eksperimen Di Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama Albadar, Curah Sukoloji Kaliwining Rambipuji Jember)”.

153     Pemakaian Metode Think pair share (TPS) Dalam Pembelajaran Ketrampilan berbicara (Studi Eksperimen Di Madrasah Aliyah Salafiyah Lamongan).

154     pembelajaran ketrampilan menulis bahasa arab memakai teka teki silang

155     Designing Computer Based Learning Program For Teaching of Arabic at Senior High School

1 of Malang.

156     Pemakaian Metode Reciprocal Teaching (Pengajaran Timbal Balik) Dalam Pembelajaran Ketrampilan Membaca (Studi Eksperimen Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Lamongan).

157     KESILAPAN BERBAHASA LISAN (Studi Kasus Di Pondok Modern Darussalam Gontor Jawa Timur).

158     efektifitas talking circle technique meningkatkan kemahiran berbicara bahasa arab (penerapan di sekolah menengah umum al-munawariyah kelas 1 bululawang malang)

159     ِEfektifitas Penerapan Metode Total physical Response dalam Meningkatkan Kecakapan Mendengar Bahasa Arab (Penerapan di Madrasah Ibtidaiyah Sunan Giri Malang).

160     efektifitas lingkungan sekolah dalam meningkatkan kompetensi berbicara siswa (penerapan di madrasah tsanawiyah surya buana malang)

161       efektifitas percakapan alamiyah-langsung untuk peningkatan kemampuan berbicara (kasus di smp munawariyyah bululawang malang)

162     Menyusun Materi Pembelajaran untuk Mengajarkan Ketrampilan Menulis ( dengan Uji Coba di Madrasah Aliyah Negeri Tempursari Ngawi

163     Penggunaan Kegiatan Berbahasa Untuk Mengembangkan Lingkungan Bahasa Arab (Penelitian Eksperimen di Pondok Pesantren Darul Istiqomah Bondowoso, Jawa Timur)

164     Materi Pengajaran, Penyusunan dan Efektifitas Penggunaannya dalam Pengajaran Berbicara di Madrasah Aliyah Almaarif Singosari Malang

165     Penerapan cooperative learning di dalam mengembangakan ketrampilan membaca (penerapan di MTS AL kaubuddurri bangkalan madura )

166     Efektifitas Penggunaan Kartu dalam Pembelajaran Membaca di MA Negeri Bireuen Nanggroe Aceh Darussalam

167     Penggunaan film untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara (Penelitian Tindakan Kelas di MTs Nahdlatul Ulama Karangploso Malang)

168     efektifitas penggunaan gambar animasi dalam meningaktkan ketrampilan bicara dan meningkatkan minat siswa dalam mempelajari bahasa arab

169     Penggunaan Memory Game Dalam Pengajaran Bahasa Arab Untuk Mengembangkan Keterampilan Menulis (Studi Eksperimen Di Madrasah Tsanawiyah Nurul Ihsan Lumajang).

170     Evaluasi Butir-Buitr Soal TOAFL ‘Test Of Arabic as Foreign Language’ (Studi Evaluatif di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang).

171       Pengembangan Materi Ajar Tata Bahasa Arab Dengan Menggunakan Metode Pengajaran Tata Bahasa Melalui Pemberian Teks (Studi Pengembangan Pada Madrasah Aliyah Negeri Tambakberas Jombang Jawa Timur).

172     Pengembangan Materi Ajar Berbasis Computer Guna Peningkatan Kemahiran Mendengar dan Berbicara Bahasa Arab (Studi Pengembangan Pada Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum Guyangan Trangkil Pati Jawa Tengah ) Kata

173     Desain Buku Nahwu Arabi Berdasarkan Pemikiran Ibn Madha Al-Qurthubi (Penelitian pengembangan dan penerapan di Madrasah Aliyah Ihyaul Ulum Dukun Gresik, Jawa Timur).

174     Efektifitas Boarding School Dalam Peningkatan Keterampilan Berbicara (Studi Eksperimen Di MAN 2 Kudus Jawa Tengah).

175     Metode Induktif dan Deduktif dalam pengajaran Tata Bahasa Arab (Study Experimen Komperatif di Madrasah Aliyah Negeri Kediri II, Kota Kediri

176     Manajemen Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Maharah Al Qiro’ah di Madrasah Aliyah Negeri I Semarang

177     Penggunaan Strategi PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan) dalam meningkatkan ketrampilan membaca siswa (Studi Ekperimen di Madrasah Aliyah Negeri I semarang).

178     Pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Darullughah Wadda'wah Bangil Pasuruan Jawa Timur (Studi Kasus)

179     Penyusunan Nadzam Syi'ir Ta'limi untuk peningkatan Keterampilan Mendengar (Penelitian Pengembangan dan Eksperimen di MAN Tlogo Blitar)

180     Pengembangan Buku Ajar Nahwu II Dilengkapi Cerita Di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung(UPI)Jawa Barat

181       Penggunaan Permainan Melengkapi Cerita dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara (Penerapan di Pondok Pesantren Darul Amal - Sukabumi)

182     Analisis dan Evaluasi Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab (Studi Kasus di Madrasah Aliyah Hidayatus Shibyan Desa Mega Timur Pontianak Kalimantan Barat)

183     Peningkatan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab dengan Menggunakan Media Film Video (Penerapan di Madrasah Aliyah Alkhairaat "Madinatul Ilmi" Dolo Sigi Sulawesi Tengah)

184     Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab di Ma’had Al-Jami’ah Institut Agama Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (Penelitian Evaluatif terhadap Metode Pembelajaran dan Media Belajar)

185     Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Arab dengan Menggunakan Materi dari Buku Muhawarah al Haditsah Karya Sayyid Hasan Ahmad Baharun (Penelitian Eksperimen di Madrasah Aliyah Matholi'ul Anwar Simo Lamongan).

186     Penyiapan Program Swishmax untuk Pengajaran Kemampuan Membaca

187     Desain Program Ulead Video Studio Dalam Pembuatan Film Pembelajaran Untuk Peningkatan Kemahiran Mendengar Bahasa Arab (Studi Pengembangan Di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Khoirot Semarang Jawa Tengah)

188     Efektifitas Penggunaan Film Pembelajaran Dalam Peningkatan Kemahiran Mendengar (Studi Eksperimen di Madrasah Tsanawiyah Ulumul Qur'an Langsa Aceh)

189     Analisis kesalahan imla’ bagi siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Ujung Tanjung Rokan Hilir Riau

190     Efektifitas penggunaan kartu berseri dan kartu bersesuai pada permainan bahasa untuk meningkatkan kemampuan membaca bagi siswa madrasah tsanawiah surya buana malang dan madrasah aliah negeri 1 malang

191       Efektifitas Metode Langsung dalam Kemahiran Berbicara Bahasa Arab

192     Pengembangan kurikulum pembelajaran keterampilan berbicara di Pondok Pesantren Salaf

Al-Muhajirin.

193     Efektifitas Penggunaan Pendekatan Kontekstual dalam Meningkatkan Kompetensi Berbicara (Penelitian Eksperimen di Ma'had, "Umar ibn al-Khattab" Surabaya, Jawa Timur)

194     Efektivitas Penggunaan Kisah berbasis Permainan dalam meningkatkan Keterampilan Berbicara (Penelitian Eksperiman di Pondok Pesantren "Ibnu Mas’ud" Putri Kandangan Banjarmasin)

195     Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Kemahiran Berbicara dengan Perspektif Contextual Teaching and Learning di Pusat Bahasa, Agama dan Budaya Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

196     Pengembangan bahan Bahasa Arab menurut Language Communicative skill (Penerapan dikelas XI MAN 3 Cirebon Jawa Barat)

197     Effektifitas penggunaan media strip story untuk meningkatkan kemampuan membaca di Pondok Pesantren Darussalam Sukalila Jatibarang Indramayu Jawa Barat

198     Efektifitas Permainan Bunyi Bahasa Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca (Penelitian Eksperimen di Madrasah Tsanawiyah Al-Huda Bandung Tulungagung Jawa Timur)

199     Efektifitas penggunaan Metode Induktif dalam pengajaran Qawaid Bahasa Arab untuk meningkatkan kemahiran berbicara.

200     Penggunaan error analisis dalam koreksi kesalahan imlak dan frase arab untuk pengembangan kemampuan tulis siswa

201       Desain Latihan Bahasa Arab dengan Menggunakan Program Adobe Flash (Penelitian Pengembangan di MAN 6 Jombang)

202     Efektifitas Penilaian Otentik Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab (Studi Eksperimen di Madrasah Tsanawiyah Model Praya Lombok Tengah)

203     Efektivitas Penggunaan Permainan Rubik dan Puzzle dalam Pembelajaran Bahasa Arab (Kajian Eksperimental di Kelas IV Madrasah Ibtida’iyah Negeri 1 (Karang Baru) Mataram).

204     Pengembangan Kurikulum Pengajaran Bahasa Arab Berbasis Silabus Situasional di Pondok Pesantren (Penelitian Pengembangan di Pusat Bahasa Arab Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan)

205     Pengembangan Kurikulum Pembelajaran Balaghah Dengan Pendekatan Kompetensi (Penelitian Pengembangan di Institut Agama Islam Negeri Raden Intan Lampung)

206     Penggunaan Latihan Pola dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis (Studi Eksperimen di Madrasah Aliyah Negeri Paiton Probolinggo)

207     Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Teori Kecerdasan Jamak (Studi Eksperimen di SD Anak Saleh Malang)

208     Pembelajaran Balaghoh Pada Program Studi Tafsir Hadits STAIN Jember (Problematika dan Solusinya)

209     Penggunaan Majalah Dinding Sekolah Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis (Studi Eksperimen MTsN Blangkejeren Gayo Lues, Aceh)

210     Penggunaan Metode Qiraah Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Kitab Kuning (Penelitian Eksperimen di Madrasah Ta’hiliyah Ibrahimy Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo Jawa Timur)

211       Pengembangan Materi Ajar Berbasis Kontruktivistik dalam Pembelajaran Bahasa Arab Berorientasi KTSP (Penerapan di Kelas 1 SMP "Darul Qur’an” Singosari Malang)

212     Pembelajaran Kemahiran Menyimak dengan Metode Total Physical Response (Penenelitian Eksperimen di Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Malang Jawa Timur)

213     Penyusunan Materi Ajar untuk Keterampilan Berbicara dalam Perspektif KTSP (Penelitian Pengembangan dan Eksperimen di MA Dempo Darul Muttaqien Pagaralam Sumatera Selatan)

214     Efektifitas Penggunaan Strategi PAKEM dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis (Studi Eksperimen di MTs. Negeri Tilamuta – Gorontalo)

215     Penggunaaan Media Gambar Fotografi Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis (Penelitian Eksperimen di Madrasah Tsanawiyah Negeri Planjan Cilacap Jawa Tengah)

216     Pengembangan Media Pembelajaran dengan Menggunakan Program Delphi 7.0 untuk Kemahiran Mendengarkan Bahasa Arab (Studi Eksperimen di Madrasah Aliyah 2 Unggulan Mataram).

217     Penggunaan kisah rakyat untuk membuatkan kemampuan membaca. (Aplikasi pada Madrasah Aliyah Negeri kota Kediri 3 Jawa Timur)

218     Desain Materi Pengajaran Kosakata untuk Kegiatan Ekstrakulikuler (Studi Eksperimen Di

Pesantren Terpadu Serambi Mekkah Padangpanjang Sumatera Barat)

219     Efektifitas Penggunaan Metode Percakapan dalam meningkatkan kemampuan berbicara di Madrasah Aliyah Wahid Hasyim Sleman Yokyakarta.

220     Efektifitas Penggunaan Lagu-lagu Berbasis Materi Pelajaran untuk Meningkatkan Keterampilan Bicara Eksperimen di MTs Al Masyhudien Nahdlatul Wathan Kawo Lombok Tengah

221       Active Learning Dengan Menggunakan Snowball Throwing (Studi Eksperimen di MTs Nahdlatul Ulama Karangploso- Malang).

222     Efektifitas penggunaan permainan bahasa dalam meningkatkan keterampilan membaca di Madarasah Tsanawiyah Negeri Model Sorong Papua Barat

223     Analisa Muatan Budaya di Buku Ajar al-‘Arabiyah li Nasyi’in - Juz pertama dan kedua - (Kajian Deskriptif Kualitatif Evaluatif)

224     Efektifitas Penggunaan Metode Analitik saat berguru Bahasa Arab untuk meningkatkan kemahiran membaca ( Di MA Al-Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat)

225     Pengembangan Materi Menyimak dalam TOAFL berbasis TOEFL di UIN MALIKI Malang Jawa Timur, Indonesia.

226     Memperkaya Kosakata Dengan Menggunakan Kamus Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca.

227     Efektivitas Penggunaan Role Playing dalam Peningkatan Keterampilan Berbicara

228     Efektivitas Penggunaan Metode Phonetic Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara (Studi Eksperimen pada Sekolah Menengah "Ar-Rifa’i" Gondanglegi Malang)

229     Penggunaan Metode Langsung (Direct Method) dalam Pengajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Ketrampilan Membaca (Penelitian Eksperimen di MAN Gondang Legi Kabupaten Malang Jawa Timur)

230     Kepemimpinan Situasional di Madrasah (Studi Kasus di MAN Genteng Banyuwangi).

231       Menggunakan Kartu Kosakata untuk Mengembangkan Kemampuan Membaca. (Penerapan di SMP Muhammadiyah I Malang)

232     Penggunaan Metode Derby Writing dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Ketrampilan Menulis (Penerapan di Madrasah Aliyah Nahddlatul Ulama Karangploso Malang)

233     Pembuatan Buku Ajar untuk meningkatkan kompetensi berbiacara (penelitian pengembangan di Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum Putra Ganjaran Gondanglegi Malang Jawa

Timur)

234     Desain Pengembangan Buku Pendamping dari Kitab Ta'bir dari Silsilah Ta'lim Lughoh 'Arabiyah untuk membuatkan ketrampilan berbicara dan menulis : studi pengembangan eksperimen di Ma'had Umar bin Al Khattab Surabaya

235     Penggunaan Permainan Bahasa dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis di Madarasah Tsanawiyah Negeri Mojokerto Jawa Timur

236     Desain Materi Ajar Bahasa Arab dalam Keterampilan Menyimak dengan memakai Program Komputer Audacity (Penelitian Pengembangan & Eksperimen di Madrasah Aliyah Sunan Ampel Jombang )

237     Design Materi Pidato dengan Menggunakan jadwal Komputer untuk meningkatan kemahiran berbicara (studi pengembangan di madrasah tsanawiyah Negeri Tarakan Kalimantan Timur)

238     Efektifitas Metode Induktif dalam Pengajaran Tata Bahasa Arab dalam meningkatkan kemahiran menulis. (Penerapan di Madrasah Ar-Raisiyah Sekarbela Kota Mataram Nusa Tenggara Barat)

239     Penggunaan Poster dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca (Studi Pengembangan di Madrasah Tsanawiyah Wahid Hasyim 2 Dau Malang)

240     Efektifitas Penggunaan Media Power Point Dalam Pembelajaran Ketrampilan Menulis (Penelitian Eksperimen di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang)

241       Efectivitas penngunaan Power Point dalam mengajarkan kitab Al Arabiyah Lin Nasiin untuk meningkatkan ketrampilan berbicara (Penerapan di MA. Matholi'ul Anwar Lamongan Jawa Timur)

242     Penggunaan Metode eksklusif dalam Peningkatan Keterampilan Berbicara (Penelitian Aksperimen di Madrasah Aliyah Ma’arif NU Kencong Jember Jawa timur)

243     Efektifitas Penggunaan Permainan Bahasa Dalam Meningkatkan Kemahiran Berbicara Bahasa Arab (Penelitian experimen di Madrasah Aliyah "Ar-Rosyid” Lontar Surabaya Jawa Timur)

244     Analisis Error Nahwu ihwal Dzikir dan Shalawat (Penerapan di Perkumpulan Mingguan desa Bumiayu Kedungkandang Malang Jawa Timur)

245     Pengefektifan permainan bahasa Ulangi Pernyataan berikut kalau benar dan Apakah anda tahu sebabnya? untuk meningkatkan kemahiran berbicara (Penelitian eksperimen pada MTs Al Hikmah Jombang Jawa Timur)

246     Efektifitas Pembelajaran Kecakapan Berbicara Bahasa Arab Berdasar Kitab Tazwidul Mufrodat (Studi Perbandingan Antara Marhalah Syu'bah Takmili dan Tsanawiyah TMI Al-Amien Prenduan Sumenep Madura).

247     Efektivitas Penggunaan Laboratorium Bahasa Untuk Meningkatkan Kemahiran Mendengar di Madrasah Aliyah Negeri Tambakberas Jombang Jawa Timur

248     Efektifitas Teori Medan Makna dalam Pemaparan Deskriptif untuk Mengembangkan Kemahiran Berbicara

249     Penyusunan Bahan Ajar untuk Pembelajaran Berbicara Bahasa Arab dengan Menggunakan Media Gambar (Penelitian Pengembangan di Madrasah Tsanawiyah Malang III)

250     Penggunaan MP3 untuk meningkatkan ketrampilan Mendengar (eksperimen di Madrasah Aliyah Sunan Bejagung Tuban Jawa Timur)

251       Penerapan Kompetensi Pedagogik Dan Kompetensi Profesional Di Kalangan Guru Bahasa Arab Pada Madrasah Tsanawiyah Se-Kabupaten Rembang (Studi Deskriptif Evaluatif)

252     Motivasi Siswa dan Persepsi Siswa ihwal Kompetensi Pedagogik Guru dan Hubungannnya dengan Hasil Belajar Bahasa Arab (Studi Korelatif di Madrasah Aliyah Negeri 1 Semarang Jawa Tengah)

253     Pengaruh Pendekatan Kognitif dalam meningkatkan penguasaan Qawaid Nahwiyah (Studi Eksperimen di Madrasah Aliyah Negeri ٣ Malang Jawa Timur)

254     Penyusunan Kurikulum dalam Pembelajaran Bahasa Arab di TPQ . (Penerapan di TPQ Al-Madin Joyo Suko Malang)

255     Latihan Rantai "Isim-Fiil” untuk Mengembangkan Kemampuan Membuat Kalimat (Penelitian Eksperimen di Program Khusus Pengembangan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Maulana Malik

0 Response to "√ Tesis Pba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel