√ Kurikulum Metode Pembelajaran Media Berguru Evaluasi
Judul : Kurikulum Pembelajaran Bahasa Arab di Ma’had Al-Jami’ah Institut Agama Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (Penelitian Evaluatif terhadap Metode Pembelajaran dan Media Belajar)
Related
Hipotesis penelitian ini adalah: (1) metode yang diterapkan untuk pembelajaran Bahasa Arab di Ma’had ‘Aliy IAIN Sulthan Thaha
Saifuddin Jambi belum sesuai dengan kondisi mahasiswa yang sedang berguru di forum ini dengan latar belakang pendidikan yang berbeda ( dari Sekolah Menengah Umum dan Madrasah Aliyah), (2) media belajar, baik dari segi jumlah maupun macamnya belum memadai untuk menunjang proses pembelajaran di Ma’had ‘Aliy IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Adapun hasil penelitian ini adalah: (1) metode yang sering dipakai dosen ialah metode tata bahasa dan terjemah dan metode ceramah sehingga belum bisa mencapai tujuan pembelajaran Bahasa Arab yang maksimal di Ma’had ‘Aliy IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi , (2) media berguru yang tersedia di forum ini sangat terbatas, sehingga kurang sanggup membantu dosen dan mahasiswa dalam mencapai tujuan pembelajaran bahasa Arab di Ma’had ‘ Aliy IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
0 Response to "√ Kurikulum Metode Pembelajaran Media Berguru Evaluasi"
Post a Comment