√ Kegiatan Remedial Dan Pengayaan Kurikulum 2013 Sd Edisi 2019

program remedial dan pengayaan kurikuum  √ Program Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 SD Edisi 2019

Sobat guru yang budiman, Bagi teman guru jenjang SD/MI yang membutuhkan format kegiatan remedial dan pengayaan K13 edisi 2019 maka saya akan membagikan secara gratis format tersebut serta cara download kegiatan remedial dan pengayaan ini sangat  mudah. Adapun format yang saya menyebarkan kini ini adalah Program Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 SD Edisi 2019. 

Format ini sanggup digunakan sebagai rujukan bagi rekan guru SD/MI dalam menyusun kegiatan remedial dan pengayaan yang lebih baik lagi alasannya ada beberapa hal harus di sesuaikan dengan kondisi. Karena Program Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 yang saya bagikan tersebut hanya berupa format maka sanggup digunakan oleh semua kelas SD/MI.

Apa Itu Program Remedial ?


Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia wacana remedial (KBBI.Web.Id), Remedial ialah kegiatan yang bekerjasama dengan perbaikan atau pengajaran ulang bagi siswa yang belum lulus atau yang hasil belajarnya jelek. Bukanlah hal gres bagi guru dalam satu kelas kemampuan kecepatan dan gaya berguru siswa berbeda-beda. Ada yang cepat dan ada yang lambat hal ini dipengaruhi dari karakteristik siswa yang tidak sama. 

Melihat alasannya adanya perbedaa siswa dalam hal kompetensinya yang berbeda satu sama lain maka guru segera mengambil tindakan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan siswa. Ketuntasan berguru siswa ialah kebutuhan bagi siswa itu sendiri. Siswa yang belum lulus atau tidak tuntas maka guru sesegara mungkin untuk memperlihatkan pembelajaran ulang. Pembelajaran ulang ulang ini dinamakan kegiatan remedial. Untuk sanggup menjalankan proses pembelajaran ulang bagi siswa yang tidak lulus terhadap satu KD maka guru membutuhkan format khusus yang dgunakan sebagai contoh dalam melakukan kegiatan remedial.

pembelajaran remedial tentu guru harus mempertimbangkan beberapa hal penting yaitu pertimbangan kemampuan penerima didik, tingkat dan kedalaman bahan ajar. serta melihat KD mana saja yang siswa kurang pahami. Program pengejaran remedial bertujuan untuk membelajarkan ulang terhadap salah atau beberapa KD yang siswa belum tuntas.


Apa itu kegiatan pengayaan?


Program pengayaan tidak sanggup dipisahkan dengan kegiatan remedial alasannya keduanya saling berkaitan. Yang membedakan kedua kegiatan tersebut hanya dari segi tujuan dan pelaksanaanya saja. 

Kalau kegiatan remedial ialah pembelajaran ulang tetapi kalau kegiatan pengayaan ialah pembelajaran yang diberikan kepada siswa yang kemampuan atau kompetensinya lebih. Tujuan pelaksanaan pengayaan ialah untuk memperlihatkan bahan lebih biar kemampuan siswa lebih oiptimal. Selain itu pengayaan diberikan biar menghindari kejenuhan dan kegaduhan siswa dalam kelas alasannya siswa yang telah mempunyai atau sudah tuntas merasa bosan dengan KD atau bahan yang dipelajari ulang.

Di sini guru harus arif mengatur waktu yang pas untuk memperlihatkan pembelajaran yang bersifat pengayaan bila tidak maka suasana kelas akan gaduh dan ribut. Bisa juga guru memanfaatkan lingkungan sekolah sebagai daerah pelaksanaan pengayaan. Untuk sanggup menjalankan kegiatan pengajaran yang bersifat pengayaan maka guru membutuhkan format Program Remedial dan Pengayaan 

Untuk ketika ini yang saya bagikan kepada rekan guru SD ialah format Program Remedial dan Pengayaan  Kurikulum 2013 revisi 2019 yang tentunya agak sesuai dengan kebutuhan guru. Bagi rekan  guru SD/MI yang membutuhkan Program Remedial dan Pengayaan K13 SD silakan klik link download dibawah ini

Program Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 SD Edisi 2019 = Unduh

Demikian Program Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 SD Edisi 2019, Semoga bermnafaat

1 Response to "√ Kegiatan Remedial Dan Pengayaan Kurikulum 2013 Sd Edisi 2019"

  1. Really special blog post, Thanks for your time designed for writing It education. Outstandingly drafted guide, if only every webmasters marketed the exact same a better standard of subject matter whilst you, cyberspace was obviously a better set. Satisfy continue the good work! Rejuvenation

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel