√ Aktivitas Tahunan Kelas 3 Sd/Mi Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

 Pada ketika ini saya hadir lagi untuk memperlihatkan secara gratis salah satu perangkat yang sa √ Program Tahunan Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

helo sobat Guru Kelas 3 SD/MI pembaca Blog RPP Kurikulum yang saya kasihi. Pada ketika ini saya hadir lagi untuk memperlihatkan secara gratis salah satu perangkat yang sangat penting untuk di susun di miliki oleh guru Wali Kelas 3 SD/MI, yang mana setiap guru termasuk guru kelas 3 SD wajib menciptakan dan menyusun aktivitas tahunan. Namun bagi teman-guru yang mencari acuan atau contoh prota kelas 3 maka melalui halaman ini admin memperlihatkan file Program Tahunan Kelas 3 SD/MI doc edisi terbaru.


Fungsi Program Tahunan Kelas 3 SD Kurikulum 2013


Apa fungsi prota bagi kelas 3 SD?. fungsi Program Tahunan Kelas 3 SD Kurikulum 2013 yaitu sebagai pedoman dan pola dalam menyusun aktivitas semester atau promes, pola dalam penyusunan jadwal mengajar, dan berfungsi, sebagai pedoman mengoptimalkan pembelajaran yang akan dilaksanakan kedepan serta pengalokasian waktu berguru dalam satu tahun aliran di kelas III SD/MI.

Sangat diharuskan bagi guru kelas 3 untuk menciptakan aktivitas Tahunan (prota). Membuat aktivitas tahunan harus dilakukan analisis kalender pendidikan yang barlaku ketika ini  kemudian mendistribusikan setiap  tema dan subtema  yang terdapat dalam buku guru di dalam sebuah tabel atau bagan. Seiring dengan revisinya kurikulum maka model prota yang dipakai juga harus berubah dan mengikuti dengan model aktivitas tahunan kurikulum 2013 revisi terbaru. Untuk kelas 3 SD/MI prota yang dipakai ketika ini yaitu Program Tahunan Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2019 yang mana prota revisi 2019 ini diubahsuaikan dengan jumlah tema dan sub tema pada buku guru K13.

Dalam Program Tahunan Kelas 3 SD Kurikulum 2013 revisi terbaru harus memuat beberapa komponen yaitu identitas sekolah, tahun pelajaran, tema, sub tema, pembelajaran, alokasi waktu dan kolom keterangan. Untuk kompenen tema dan sub tema kita mengisi tema dan sub tema yang sesuai dengan buku K13. Setiap sub tema terdapat 6 (enam) pembelajaran (PB) dengan durasi waktu selama 6 hari. Sedangkan pada komponen keterangan kita sanggup mengisi tanggal rencana pelaksanaan pembelajaran.

Yang paling penting ketika teman-teman guru kelas 3 SD/MI sehabis download Program Tahunan Kelas 3 SD Kurikulum 2013 yang saya bagikan ini harus menyesuaikan dengan kebutuhan sobat alasannya prota ini saya bagikan hanya sebagai acuan ketika menyusun prota kelas 3 K13 yang lebih baik dan akurat sesuai kondisi dan alokasi waktu yang ditetapkan oleh dewan guru atau suatu lembaga guru.

Karena prota mempunyai peranan yang sangat penting dalam menunjang pembelajaran yang optimal maka diwajibkan untuk setiap guru menyusun perangkat tersebut, sehingga mungkin sangat pula guru-guru kelas III SD yang mencari banyak sekali model dan versi aktivitas tahunan sesuai kebutuhan

Cara Download Program Tahunan Kelas 3 K13 Revisi Terbaru

Prota Kelas 3 K13 Revisi terbaru yang saya bagikan ini yaitu aktivitas tahunan yang terdiri untuk 2 semester yaitu semester 1 dan semester 2. Jenis file Prota tersebut doc sehingga guru sanggup edit kembali. Untuk download Program Tahunan Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi Terbaru caranya sangat gampang yaitu

  1. Klik tautan yang disediakan 
  2. ketika klik m aka muncul halaman google drive
  3. Lihat dan klik tanda anak panah ke bawah untuk unduh prota kelas 3
Program tahunan Kelas III SD/MI telah dibuatkan dalam file rar. Bagi rekan guru kelas 3 SD/Mi yang membutuhkan prota Kurikulum 2013 Kelas 3 SD/MI ini maka silakan klik masing-masing link yang tersedian dibawah ini


Program Tahunan Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Semester 1= Download
Program Tahunan Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Semester 2= Download

Demikian Prota Kelas 3 Kurikulum 2013 Edisi terbaru, supaya prota yang saya bagikan ini bermanfaat. Terima kasih atau kunjungan sobat di RPP Kurikulum.

0 Response to "√ Aktivitas Tahunan Kelas 3 Sd/Mi Kurikulum 2013 Revisi Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel