√ Download Format Jurnal Harian K13 Sd Kelas 1,2,3,4,5,6

 yang mana file tersebut yakni rujukan format Jurnal harian guru SD K √ Download Format Jurnal Harian K13 SD Kelas 1,2,3,4,5,6
RPP KURIKULUM,  Admin hadir untuk memberikan Jurnal Harian K13 SD Kelas 1,2,3,4,5,6 yang mana file tersebut yakni rujukan format Jurnal harian guru SD K13 Revisi 2019.Jurnal Harian Kurikulum 2013 merupakan salah satu dari sekian banyak perangkat yang harus disiapkan oleh guru. Pembuatan format Jurnal Harian Guru SD K13 dibentuk semenjak awal sebelum melakukan kegiatan pembelajaran di kelas. Bila Perlu Jurnal K13 SD dibentuk menjelang awal semester.


Apa itu Jurnal Harian Guru SD K13?


Sebagai seorang tenaga pendidik jurnal tak abnormal dan format ini selalu di kerjakan setiap hari baik waktu di sekolah maupun di rumah ketika menyusun Rencana Pembelajaran untuk hari berikutnya. Jurnal harian guru disebut juga sebagai agenda guru. Jurnal harian guru yakni format khusus yang digunakan untuk merekam pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru. Dalam jurnal guru sanggup mengisi data-data atau mencatat kegiatan apa saja yang telah dilakasanakan termasuk juga acara guru.

Umunya dalam jurnla Harian K13 bagian-bagian yang perlu diisi oleh guru yakni Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Indikator yang akan dicapai, langkah-langkah pembelajaran, hari dan tanggal, materi pokok, alat dan materi dan sumber berguru yang digunakan dalam kegiatan KBM di kelas.

Pada jurnal atau agenda harian guru diisi secara penomeran sesuai dengan berurutan kegiatan yang telah di laksanakan. Format Jurnal Harian K13 SD Kelas 1,2,3,4,5,6 yang admin bagikan memiki komponen yaitu data nama sekolah, tahun pelajaran, semester berjalan, kolom nomor, hari/tanggal kegiatan, jam pelaksanaan kegiatan, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Indikator, sumber berguru dan keterangan.


Cara mengisi Jurnal Harian K13 SD Revisi


Untuk mengisi jurnal pembelajaran SD Kurikulum 2013 Revisi 2019 sangatlah gampang alasannya yakni semua komponen dan kolomnya suda ada. Jika Kompetensi Dasar dan Kompetensi Inti tidak sesuai maka sanggup saja guru SD/MI untuk merubah sesuai dengan kebutuhan. Berikut cara mengisi Jurnal Harian Guru SD Kurikulum 2013 :

  1. Nama sekolah diisi sesuai dengan nama sekolah sobat
  2. Semester dan tahun pelajaran disesuiakn dengan semester dan tahun pelajaran berjalan
  3. Nomor diisi sesuai urutan pembelajaran yang dilakanakan.
  4. Kolom KI dan KD diinput dari RPP yang telah disiapkan 
  5. Indiokator input sesuai dengan indikator pada RPP yang telah dibuat
  6. Sumber/alat/bahan/ diisi sesuai dengan nama buku alat dan materi yang digunakan ketika melakukan kegiatan pembelajaran
  7. Untuk kolom keterangan kita sanggup mengisi sesuai dengan keterangan apa yang cocok dan terjadi di dalam kelas pada ketika pembelajaran.
Bagi rekan guru SD/MI yang membutuhkan rujukan dan model Jurnal Harian Guru SD K13 Revisi terbaru kelas 1,2,3,4,5,6 maka silakan klik masing-masing link download dibawah ini

Jurnal Harian K13 Kelas 1 = Unduh

Demikian file Download Contoh Format Jurnal Harian K13 SD Kelas 1,2,3,4,5,6 Semoga bermanfaat






0 Response to "√ Download Format Jurnal Harian K13 Sd Kelas 1,2,3,4,5,6"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel